8 Buku Self Improvement Bantu Lawan Depresimu

Selalu ada jalan untuk setiap masalah!

 

Depresi adalah gangguan suasana hati yang dibarengi dengan suasana sedih bahkan ketakutan. Setiap orang pernah mengalami depresi dengan tingkatan tertentu youthsister. Mulai dari depresi ringan, moderat hingga depresi berat lho. Depresi tidak bisa dianggap main-main. Pasalnya, depresi dapat menyebabkan hal-hal yang membahayakan. Salah satunya adalah bunuh diri lho youthsister.

 

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengurangi perasaan depresi lho youthsister. Mulai dari berkonsultasi ke psikolog hingga melakukan hal sederhana seperti membaca buku self improvement nih. Buku selft improvement adalah buku yang di dalamnya memiliki power untuk memberikan instruksi, informasi, dan masukan kepada pembaca mengenai pengembangan diri bahkan problem solving. Berikut ini Team Youthscarf telah merangkum 8 buku self improvement untuk bantu melawan depresim, yuk simak apa saja youthsister

 

1. "Sebuah Seni untuk Bersifat Bodo Amat" akan mengajarkanmu memprioritaskan hal penting saja

 

Buku ini hadir dengan judul asli The Subtle Art of Not Giving a Fck: A Counterintuitive Approach to Living a Good Life. Sejak perilisannya pada Februari 2018 lalu, buku ini sempat menjadi best seller lhoo youthsister. Sebagai penulis, Mark Manson ingin menegaskan bahwa ada hal-hal kurang penting yang tidak seharusnya dipikirkan. Fokuskan terhadap sesuatu yang penting dan berpengaruh besar terhadap kehidupan kamu youthsister.

 

Dalam buku Sebuah Seni untuk Bersifat Bodo Amat, Mark juga menjelaskan mengenai pengalaman hidup dan beberapa tokoh yang menginspirasi. Buku ini pas banget buat youthsister yang sedang berada di titik terendah.

 

2. Pesan dalam buku "Breakthrough!" akan membuat pikiran semakin positif

 

Pernah gak sih youthsister merasa jadi orang yang paling menyedihkan? Ya, memang hal ini bisa terjadi karena berbagai faktor, misalnya permasalahan yang bertubi-tubi dan kurangnya support dari orang sekitar youthsister.

 

Jika youthsister melihat orang-0rang sukses dan menginspirasi di luar sana, mereka bukanlah hidup tanpa masalah atau beban. Mereka berhasil melewati rintangan dengan Breakthrough! atau terobosan untuk keluar dari masalah. Breakthrough! akan mengajarkan youthsister berpikir lebih positif.

 

3. Jenny Lawson merangkum pengalamannya lewat "A Funny Book About Horrible Things"

 

Buku ini merupakan buku kedua dari jurnalis sekaligus penulis Jenny Lawson. Lawson pernah mengalami kecemasan dan depresi yang tertuang pada buku A Funny Book About Horrible Things. Pada buku ini terdapat humor yang menghibur lho youthsister. Buku ini akan membantu youthsister untuk menyadari bahwa youthsister tak sendiri menghadapi situasi sulit.

 

4. "10% Happier" akan membawamu kepada pengalaman Dan Harris sebagai pembawa berita

 

Harris menuliskan pengalaman pribadinya yang penuh adrenalin lho youthsister. Mulai dari meliput berita di tempat berbahaya hingga mendapat hambatan saat membawa acara siaran langsung. Dalam buku ini akan dijelaskan bagaimana cara memanajemen emosi lewat meditasi.

Agar lebih rapi, susun bukumu di rak buku portable, ada diskon menarik loh! Siapa yang mau ?

 

5. "Hardcore Self Help: F**K Depression" dapat membantumu menyelesaikan masalah dengan realistis

 

Ini adalah buku self-help untuk orang-orang yang biasanya tidak suka buku self-help. Dalam bukunya, sang penulis Robert Duff memposisikan diri sebagai teman youthsister. Buku ini akan mengajarkanmu langkah-langkah menyelesaikan masalah secara realistis lho youthsister.

 

6. Lewat "How to Weep in Public", Jacqueline Novak akan membuatmu tak merasa sendiri

 

Setiap orang memiliki masalahnya masing-masing. Pada bukunya, komedian Jacqueline Novak membagikan pengalaman pribadinya yang penuh lika liku youthsister. Salah satunya adalah dipecat dari pekerjaan setelah tidur selama 28 jam lhoo. Buku ini penuh dengan humor sehingga tidak membosankan. Lewat bukunya, Jacqueline Novak mencoba memberikan support terhadap pembaca yang sedang mengalami depresi nih youthsister.

 

7. "You are a Badass" adalah sebuah buku best seller yang berhasil menginspirasi banyak orang

 

Lewat "You are a Badass", Jen Sincero, menyajikan 27 bab penuh cerita penuh inspirasi yang berisikan nasihat bijak. Buku ini akan mendorongmu untuk menghentikan perilaku menyabotase diri sendiri yang bisa menghalangimu untuk mendapatkan sesuatu yang diinginkan lho youthsister.

 

8. "Reasons to Stay Alive" dapat mengajarkanmu untuk lebih menghargai hidup

 

Buku ini ditulis oleh novelis Matt Haig dan telah rilis pada tahun 2015. Ini merupakan memoir yang dituliskan berdasarkan pengalaman hidup sang penulis dengan Major Depressive Disorder dan Anxiety Disorder. Pada usia 24 tahun, Matt hidup dengan depresi yang berat. Matt akan menjabarkan bagaimana cara ia lebih menghargai kehidupan di tengah depresi yang sedang melanda youthsister.

 

Nah, itu dia rekomendasi 8 buku self improvement yang berisi tentang pengalaman dan nasihat dalam menghadapi perasaan depresi youthsister. Lewat buku-buku tersebut kita dapat menarik kesimpulan jika setiap orang mempunyai berbagai masalah dan pernah ada dalam masa-masa yang kelam youthsister. Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan yaa youthsister semua.

 

So, harus tetap semangat ya youthsister semua!