Tips & Trik untuk Pasangan Yang Sedang Merencanakan Pernikahan

Menikah adalah suatu momen yang sangat didambakan bagi setiap orang yakan youthsister. Terutama mereka yang sudah menjalin hubungan asmara secara serius. Biasanya banyak hal yang dirasain bagi mereka yang akan melangsungkan pernikahan. Baik itu galau, senang, ataupun malah bingung karena mikirin apa aja yang harus dipersiapkan youthsister. Nah, buat youthsister yang masih bingung apa aja yang perlu dipersiapkan, yuk simak beberapa tips berikut ini youthsister!

 

Persiapan mental dan hati

 

Salah satu hal yang penting nih buat youthsister dan pasangan youthsister mengenai kesiapan mental. Seberapa siapkah youthsister dalam menjalani rumah tangga nantinya. Apakah youthsister sudah yakin dengan keputusan yang telah dibuat ? atau pertanyaan seperti, apakah youthsister sudah yakin dengan pasangan yang akan menjadi suami/istrimu nanti ?. Karena menikah tidak hanya tentang youthsister atau dia saja, lho! tetapi tentang bagaimana kalian menjalaninnya. Harus dipikirkan matang-matang ya, supaya tidak menyesal nantinya.

 

Waktu yang tepat

 

Masih berkaitan dengan tips yang pertama nih youthsister. Selain kemantapan hati, youthsister juga harus memikirkan waktu tepat untuk kalian menikah tentunya. Pastinya youthsister sudah cukup umur ya untuk menikah, hal lain yaitu jangan sampai kita menikah hanya karena melihat teman-teman seangkatan yang rata-rata sudah pada menikah semua. Jangan sampai terburu-buru karena itu juga memiliki dampak tersendiri bagi kalian. Tenang saja, yakinlah youthsister akan menikah diwaktu yang tepat.

 

Hemat dalam mengatur keuangan

 

Nah, menjelang waktu pernikahan, cobalah youthsister untuk mulai belajar mengatur keuangan youthsister dari sekarang. Kurang-kurangi mengeluarkan uang untuk hal yang tidak terlalu penting ya, nggak ada salahnya kan kita belajar hemat mulai sekarang. Bukan cuma youthsister aja yang harus hemat, youthsister juga bisa mengjak pasangan youthsister melakukan hal yang sama ya. Hal ini bisa saling memotivasi kalian agar semakin semangat dalam menghadapi pernikahan youthsister.

 

Mulai survey harga dan kebutuhan pernikahan

 

Pernikahan yang seperti apa sih yang youthsister inginkan? Bagaimanapun itu pasti butuh persiapan kan. Mulailah mencari tahu mengenai segala sesuatu kebutuhan yang berkaitan dengan pernikahan. Tanyakan kepada saudara atau teman yang sudah memiliki pengalaman sebelumnya ya, atau youthsister juga bisa cari-cari infonya di internet.

 

Cari tahu mulai dari harga, kualitas, dan apapun yang youthsister butuhkan. Seberapa banyak budget yang akan youthsister keluarkan juga harus diperhitungkan dengan cara men-survey terlebih dahulu. Ajak diskusi pasanganmu agar tidak ada perselisihan pendapat.

 

Menjaga kesehatan

 

Meskipun menjaga kesehatan harus dilakukan setiap hari, tetapi ini adalah momen yang sangat ditunggu tentunya youthsister. Jangan sampai kalian terlalu sibuk memikirkan dan mempersiapkan banyak hal, tetapi tidak memperhatikan kondisi dan stamina tubuh.

 

Justru biasanya saking semangatnya kita malah lupa untuk mengatur pola makan dan olahraga yang sangat dibutuhkan oleh badan kita youthsister. Selain itu, sesibuk apapun youthsister cobalah untuk melakukan istirahat dengan cuku, olahraga teratur, serta konsumsi sayur dan buah-buahan. Nggak mau kan ngedrop di hari-H pernikahan youthsister ?

 

Meminta tolong kepada teman atau saudara

 

Tidak sedikit lho youthsister mereka yang akan melaksanakan pernikahan mengalami kendala dalam mempersiapkan segalanya. Ikut sertakan sahabat atau saudara youthsister untuk membantu. Seperti membuat konsep pernikahan, atau dekorasi yang sesuai dengan tema pernikahanmu. Biasanya ide-ide dari mereka cukup membantu meringankan pikiran youthsister. Sekalian bisa berkumpul menghabiskan waktu bersama sahabat sebelum youthsister menikah. Jadi, tidak perlu stres untuk memikirkannya sendirian, ya youthsister.

 

Beberapa tips diatas semoga dapat membantu bagi youthsister yang akan melaksanakan pernikahan. Pastikan terlebih dahulu bahwa youthsister sudah memiliki pasangan ya untuk menikah. Good luck youthsister!